Mengetahui Tingkat Kecanduan Browsing

Anda ingin mengetahui seberapa tinggi tingkat kecanduan browsing anda? Atau ingin memantau tentang aktivitas browsing seseorang? Ada sebuah trik untuk melakukan semua ini. Sangat berguna bagi para Netter sejati yang menghabiskan banyak waktu untuk melakukan kegiatan internet dan sangat berguna juga bagi para orang tua yang ingin memantau aktivitas anak-anaknya sehingga dapat mengetahui situs mana saja yang telah mereka kunjungi.

Cara ini ditujukan bagi pengguna browser Firefox. Untuk mengoperasikannya anda harus menginstal sebuah Plug in / Add on yang bernama PageAddict. Anda bisa mendapatkannya pada situs resminya. Plug in / Add on adalah program tambahan (biasanya ukurannya kecil) yang berfungsi untuk melengkapi sebuah aplikasi, dalam hal ini adalah Firefox.

Setelah anda menginstal Plug in / Add on PageAddict maka kegiatan browsing anda akan dipantau dan diukur secara otomatis. Untuk mengetahui hasilnya anda lihat pada situs PageAddict. Disitu bisa anda lihat berapa lama anda melakukan browsing, situs mana saja yang telah anda kunjungi dan seberapa lama anda mengunjungi situs-situs tersebut. Tingkat persentasi dari tiap-tiap situspun ikut ditampilkan.

Saat ini Plug in PageAddict dapat bekarja untuk Firefox versi 2, sedangkan untuk versi 3 nya masih belum compatible / belum mendukung.

0 Response to "Mengetahui Tingkat Kecanduan Browsing"

Posting Komentar