Melindungi Flashdisk Dengan Sensor Mata

Banyak cara dilakukan orang untuk melindungi data yang ada di Flashdisk, seperti menggunakan password pada dokumen ataupun mengunci flashdisk itu sendiri. Seandainya anda dapat melindungi flashdisk dengan sensor mata, tentunya teknologi ini akan memberikan perlindungan yang lebih bagi flashdisk anda.

Ada sebuah terobosan baru pada dunia media penyimpanan flashdisk, dimana sang pemilik dapat memberikan proteksi / perlindungan terhadap isi flashdisk menggunakan 'sensor mata'. Jadi setiap orang yang akan menggunakan flashdisk tersebut harus melakukan pendeteksian terhadap iris mata nya (iris scan). Untuk melakukan hal ini maka flashdisk yang dikeluarkan oleh perusahaan Rehoboth Tech ini memakai kamera terintegrasi pada flashdisknya.

Selain menggunakan sensor mata, data yang akan disimpan pada flashdisk ini akan di enkripsi, bahkan hingga tingkatan 256 bit. Suatu keamanan yang berlapis dan sempurna tentunya.

Bagaimana jika anda ingin memakai flashdisk ini secara bersamaan?, misalkan anda memakai flashdisk ini untuk semua keluarga anda. Adik anda yang sedang di rumah ingin memakai flashdisk ini sedangkan anda sedang tidak ada dirumah, kan menjadi repot jika anda harus pulang dulu ke rumah untuk mendeteksi sensor mata anda. Tentunya hal ini sudah difikirkan oleh produsen, flashdisk buatan Korea ini dapat menyimpan hingga 20 sensor mata sehingga orang-orang yang diberi hak akses untuk menggunakan flashdisk ini dapat menyimpan sensor mata mereka.

Bila dibandingkan dengan cara proteksi flashdisk pada umumnya, memproteksi dengan trik seperti ini tentu memberikan jaminan yang lebih dan sangat simpel dalam penggunaannya. Kita tidak perlu lagi mengingat password untuk membuka isi flashdisk atau dokumen.

0 Response to "Melindungi Flashdisk Dengan Sensor Mata"

Posting Komentar